Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir

By Abdi Satria


nusakini.com-Lamandau-Biro PKP. Warga masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Lamandau menerima bantuan paket Sembako dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Paket bantuan Sembako yang berisi beras, gula pasir, mie instan dan susu kental manis tersebut diserahkan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran secara simbolis kepada Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Rabu (22/7). 

Sebelumnya, Pemprov Kalteng juga telah mengirimkan tenda, Sembako dan membuat dapur umum di beberapa daerah yang mengalami banjir. “Hari ini kami menyerahkan bantuan 300 paket Sembako untuk warga terdampak banjir di Lamandau. Kami serahkan ke pak Bupati. Kemarin juga kami sudah menyalurkan bantuan ke Kabupaten Gunung Mas dan daerah lainnya. Mudah-mudahan banjir cepat surut dan masyarakat terbantu dari Pemprov dan juga dari Pemkab yang wilayahnya terdampak banjir,” jelas Sugianto Sabran. 

Gubernur Sugianto Sabran menegaskan Dinas Sosial dan BPBD Provinsi Kalimantan Tengah terus siaga dalam upaya membantu warga terdampak banjir di beberapa daerah. Demikian juga Dinas Kesehatan diminta menyiapkan obat-obatan untuk penanganan pascabanjir. “Stok obat-obatan siap dan bisa segera disalurkan ke daerah sesuai kebutuhan dan permintaan di daerah,” katanya. 

Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan pihaknya segera menyalurkan bantuan Sembako dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tersebut kepada warga terdampak banjir yang sudah diinventarisir oleh Dinas Sosial setempat. Hendra Lesmana menyampaikan terima kasihnya atas perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi dan Gubernur Kalimantan Tengah terhadap warganya yang mengalami kesusahan akibat banjir.(p/ab)